Profesi SEO Semakin Langka

Profesi SEO Semakin Langka

Bagi anda yang belum pernah mencoba melakukan pemasaran menggunakan seorang SEO profesional. Tapi pernah mencoba memasarkan produk menggunakan tenaga manusia. Adalah sebuah kenyataan yang harus anda telan, menggunakan SDM yang paham tentang pemasaran dan sekaligus paham tentang menjual sesuatu adalah sebuah tantangan sendiri. Menjadi tantangan karena untuk mendapatkan tenaga yang ahli yang paham dengan produk. Sekaligus mengerti dengan nilai produk. Dimana karyawan tersebut juga paham akan psikologi pembeli atau konsumen. Dalam perjalanan banyak usaha baru dan usaha belum dikenal. Adalah sebuah masalah bagi para pemilik usaha untuk menjadi champion disektor mereka dengan mempertimbangkan tingginya biaya pemasaran yang mesti dikeluarkan.

Karena memang memasarkan dengan cara-cara tradisional adalah sebuah tantangan yang tidak mudah untuk dikerjakan. Selain karena biaya yang tinggi, kompleksitas yang tinggi, serta terbatasnya ruang dan kanal pemasaran itu sendiri. Dibandingkan dengan model pemasaran berbasis teknologi sa’at ini, akurasi dan nilai investasi pemasaran lebih bisa diukur. Dan tentu lebih masuk akal.  Seperti pemasran berbasis SEO yang memiliki karakteritik psikolgi kata kunci dan implementasi “buku telpon” berbasis mesin pencari, yang sudah pasti menyasar pasar yang 51 persen bertujuan membeli, dan sebelumnya membandingkan dan memutuskan.

SEO sebagai Solusi Jangka Panjang

Nah, keahlian seorang profesional SEO jika hanya mengandalkan kemampuan penetrasi pada halaman satu baris pertama. Tentu akan sangat kaku, karena dalam perjalannya seorang SEO profesional akhirnya mesti dituntut oleh kondisi lapangan memahami konsumen sehingga bisa menemukan kata kunci yang memang dicari oleh konsumen den memilk bobot. Sering kita menemukan dalam pencarian informasi berbasis mesin pencari, kata kunci yang mewakili keinginan pencari tidak berbobot dan tidak bernilai konversi. Jika anda sebagai konsumen menemukan ini, maka anda harus secepatnya memutuskan untuk menghentikan penggunaan servis mereka. Karena SEO profesional begini, hanya memberikan output yang berdampak pada mesin crawling dan mesin pencari. Tapi output pekerjaan mereka tidak berdampak pada psikologi pembelian konsumen. Dan tentu, hal ini bertentangan dengan prinsip nilai membangun merek dari pemilik usaha. Jika tahapnya sebatas memasarkan dan tidak membangun basis konsumen, maka tentu secara harfiah ini tidak ada masalah. Tapi jiak tahapnya adalah membangun kepercayaan pasar dan basis konsumen tentu ini akan berdampak besar bagi bisnis dalam waktu panjang. Hal ini lah yang membuat Profesi SEO profesional semakin langka. Karena sering mengabaikan psikologi pembeli, dan lebih memilih memuaskan mesin pencari sebagai penyedia Informasi.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.