Kinerja Marketing Online

Kinerja Marketing Online

Pernahkah anda merasa bahwa secara investasi usaha anda sudah mengeluarkan biaya yang cukup besar pada Kinerja Marketing online. Tapi sepertinya dampak pada produk dan jasa tidak secara signifikan tumbuh?. Sehingga kondisi tersebut menimbulkan prasangka pada staf anda dan membuat anda merasa sebagai pemilik usaha, kehilangan keyakinan pada strategi dan alat pemasaran yang digunakan?. Dari pengalaman perjalanan kami sebagai konsultan marketing online atau sebagai shareholder dari bisnis yang kami dampingi. Hal ini tidak saja terjadi pada satu dua usaha, tapi hampir pada semua jenis layanan dan usaha. Bukan saja disebabkan oleh persoalan terlalu banyaknya penyedia atau kompetitor pada usaha sejenis. Bisa juga disebabkan, Oleh prilaku konsumen yang fokus ada sektor tersebut belum berpindah cara belanjanya ke saluran online. Sehingga studi kasus pada masing-masing sektor bisa berbeda-beda, tidak bisa disamakan.

Artikel pendek dengan judul Kinerja Marketing Online mungkin tidak akan bisa memenuhi hasrat ingin tahu anda terhadap isu dan solusi yang anda harapkan. Tapi setidaknya memberikan kesempatan kepada anda untuk melihat dari sudut yang berbeda, untuk menemukan solusi dan inovasi baru. Untuk menumbuhkan usaha, dan meningkatkan penjualan.

Evaluasi Segment Pasar

Untuk menjaga prilaku rasional anda dalam mengambil keputusan. Memang bukan sesuatu yang mudah untuk memastikan bahwa, segmentasi konsumen yang anda bangun selama ini harus memberikan imbal balik pada penggunaan produk maupun penggunaan jasa anda. Sering dalam perjalan pemasaran digital, para pelaku usaha kelas kecil dan menengah. Mengandalkan peruntungan dan hanya berpatokan kepada cara menjual dan cara mendapatakan konsumen. Tanpa memperhatikan apa yang sedang terjadi dengan konsumen, atau apa yang sedang mereka pikirkan untuk memuaskan permintaan dan harapan mereka. Lalu seperti apa pasar memberikan pilihan untuk ketersediaan produk atau jasa. Dan konsumen bisa menentukan bagian mana yang cocok dan mampu mereka akses. Lalu pertanyaanya, bagaimana memahami perubahan peta yang cepat ini.

Salah satu solusinya adalah melakukan evaluasi Segment Pasar dan mengukur prilaku mereka serta keterhubungannya dengan produk-produk anda. Ya, selanjutya, siapa yang tepat untuk dihubungi dan diminta untuk melakukan proses evaluasi ini? Untuk sa’at in sudah cukup banyak penyedia survey konsumen dan resegmentasi konsumen menggunakan digital di Indonesia. Tapi penyedia khsusu yang memang mengerjakan pemasaran online masih sangat sedikit walaupun memang sangat dibutuhkan. Ingin tahu lebih dalam tentang prilakuk konsumen anda, dan mengukurnya. Langsung saja hubungi tim Visi Media Tara.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.