Judul atikel ini bukanlah klaim semata, tapi ini adalah kenyataan yang mesti diterima oleh banyak kalangan pemasaran bahwa teknologi telah memangkas banyak biaya yang tidak perlu. Bukan saja memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha untuk menemukan konsumen mereka. Tapi juga konsumen menjadi lebih memiliki daya untuk menentukan produk dan jasa. Yang mana yang tepat untuk mereka dan cocok buat pengalaman moment mikro yang mereka dapatkan.

Visi Media Tara sejauh ini memiliki komitment untuk membangun pengetahuan ini dari kanal website ini atau melalui kanal media sosial seperti facebook dan twitter. Sesekali kami juga akan muncul di Istagram dengan info-info menarik tentang prilaku konsumen. Beberapa penyedia jasa Internet marketing masih sangat terbatas pada konsep menyediakan halaman website. Tanpa tahu apa yang mesti dilakukan setelah itu. Sehingga para pemilik usaha seakan sudah merasa cukup dengan kepemilikan toko online. Tanpa mesti diperkenalkan dan disalurkan kepada konsumen secara langsung. Dimana konsumen menerima informasi tersebut bisa memberikan penilaian. Serta evaluasi sementara mereka tentang kebutuhan akan jasa dan produk yang ditawarkan.

Pendekatan internet marketing jelas-jelas sangat berbeda dengan teori yang didapat diruang kelas dari universitas-universitas. Karena dari pengalaman penulis selama mengarungi dunia pemasaran berbasis teknologi ini. Pengetahuan di dunia sekolah dan universitas telah tertinggal jauh dari kondisi real sa’at ini. Dan in menegaskan cara-cara lama telah tidak relevan lagi dengan prilaku konsumen dan kebutuhan konsumen. Sebagai landasan dalam pengambilan keputusan. Efisiensi dan efketifitas sebagai sebuah prinisip manajerial telah memangkas biaya pemasaran yang begitu besar. Dan menurunkan angka kesia-siaan investasi yang tidak terukur.

Selain itu teknologi digital sa’at ini berperan penting dalam membangun wawasan konsumen. Dengan hadir secara berkala dalam setiap momentum dan siklus kehidupan konsumen. Jika pembaca adalah seseorang yang masih percaya bagaimana media cetak seperti koran, sebagai kanal distribusi untuk mencapai calon konsumen anda maka teknolgoi digital telah berhasil memberikan angka yang fantastis dalam ukuran laporan dan daya jangkau serta pembiayaan. Penglaman membuktikan, denga menerbitkan iklan pada media cetak dengan biaya Rp 100 tidak akan memberikan kesempatan iklan anda terpasang pada media tersebut, belum lagi tolak ukur capaian dalam keterlihatannya dalam media dan perangkat teknologi konsumen.

Invesrtasi yang Terukur

Tapi sebaliknya, visimediatara bisa mengatakan Rp 100 mampu membiayai 100 kali impresi pada media dan peralatan komunikasi konsumen. Penulis turut prihatin jika pembaca masih menggunakan dan meyakini teknologi konvesnional sebagi solusi. Karena keterbatasan pengetahuan dan kesempatan bertemu narasumber yang tepat. karena itu visimediatara hadir dalam layanan konsultasi berbasis mobile yang bisa ditemukan pada link ini. Selain itu dengan menggunakan internet marketing berbasis teknologi digital. Sangat memungkin bagi para pemilik usaha menyatakan kesiapan mereka dalam melayani konsumen 7 x 24 jam, dimana bisnis anda akan selalu hadir dalam setiap kesempatan pada siklus harian konsumen.

Sebuah perangkat baru seperti GDN memungkinkan anda hadir lebih tajam. Dari kompetitor anda sebagai produk yang menyasar pelangkan media-media beritas seperti kompas, Republika dan Tempo. Sehingga prsayarat segmentasi konsumen anda bisa sangat jelas. Karena medai tersebut telah memilah konsumen berdasarkan kesukaan dan interest mereka, dan ini sperti menagkap ikan didalam kolam dengan jaring ikan sekelas pukat harimau. Kini sa’atnya beralih, jika tidak penulis bisa katakan ini waktunya bisnis anda digantikan oleh mereka yang menyadari kekuatan teknolgi digital dan anda pasti tidak inigin itu terjadi bukan?

Baca Juga: Memahami Terget Konsumen

Sumber Video: Visi Media Tara.com

One Thought to “Cara Baru Menemukan Pembeli”

Leave a Comment