Internet marketing memang telah menjadi sebuah model kanal distribusi, yang semakin hari tumbuh semakin drastis. Adalah sebuah kesalahan fatal jika para pelaku usaha menjalankan usaha mereka pada kondisi sa’at ini mengabaikan pemsaran melalui internet. Kenapa?

Beberapa alasan yang mendasar adalah, karena lebih efektif dibanding dengan pemasaran konvensional tanpa teknologi atau teknologi berbayar seperti SMS. Lebih murah uang dengan niali 1 rupiah memiliki kemampuan konversi. Dengan perbandingan yang setara sama dengan 1000% dengan pemasaran berbasis cetak, seperti iklan koran dan majalah.

Satu banding seribu persen, Pada Perbandingan Biaya

Internet marketing secara praktik tidak saja merumuskan dan membangun strategi pemasaran yang datar tanpa inovasi. Tapi lebih pada bagaimana menjadikan produk atau jasa mendapat tempat. Dan menyasar pada target konsumen yang diinginan. Pada tulisan ini penulis berminat membagi pengalaman dan praktik terbaik menggunakan jasa internet marketing dalam meningkatkan wawasan konsumen terhadap merek. Yang selama ini terkesan membutuhkan biaya mahal dan intensitas kerja yang tinggi.

Sehingga para pemilik usaha merasa sungkan untuk berinvestasi pada kanal disitribusi ini. Bahkan dalam beberapa kondisi. Pelaku usaha yang yang dalam langkah pertama mereka sudah tepat menjalankan pemasaran internet. Seperti dengan berlangganan Adwords ataupun sosial media. Malah memilih mundur, dengan argumen bahwa satu bulan investasi kami ingin ada hasil, Wow bukan kah ini ekstrem.

Branding Satu Bulan, Ingin Hasil?

Pernyataan Bahwa iklan kami tidak memberikan kontribusi yang signifikan pada jenis usaha kami. Pernyataan ini akan pembaca temukan dari setiap pemula yang baru mulai dengan menggunakan pemasaran internet melalui agensi. Sebagai agensi pemasaran berikut beberapa penjelasan yang dapat menjabarkan kenapa pengalaman pertama belum secara signifikan berdampak pada pertumbuhan produk dan jasa pemilik usaha.

Secara mendasar penggunaan internet sebagai kanal pemasaran memilki target psikologi yang spesifik, kita menyebutnya “pengalaman mikro konsumen”, Apa itu pengalaman mikro konsumen? Pengalaman dimana ketika konsumen anda berselancar di dunia maya dan menanyakan kebutuhan mereka pada mesin pencari. Merek produk ataupun jasa anda hadir untuk membantu menjawab pertanyaan mereka.

Penjelasan Kenapa Pasang Iklan satu bulan tidak Cukup.

Lalu bagaimana memperisiapkan produk maupun jasa anda standby dan hadir dalam pengalaman mikro ini. Solusi terdepan sa’at ini adalah mengunakan jasa Iklan Adwords. Jika ditelisik lebih dalam, Iklan komersil televisi menjadi begitu besar pengaruhnya pada prilaku konsumen. Selain karena ada upaya memperkenalkan merek produk maupun jasa, pada sisi lain juga, memperebutkan pengalaman mikro konsumen, sehingga ketika konsumen mendapatkan informasi yang akurat tentang sebuah produk dan jasa, informasi tersebut akan tertanam dalam dalam memori mereka.

Kenapa begitu penting menanamkan informasi pada memeori konsumen? Karena jika mereka ingat produk maupun jasa anda, maka sa’at itulah produk atau jasa anda akan diperjuangkan dan dicari oleh konsumen agar mereka dapat merasakan sensasi nilai yang anda bagikan melalui produk maupun jasa tersebut.

Sebut saja sebuah jasa percetakan dimana jasa ini dianggap menjamur dimana-mana. Sementara kebutuhan akan jasa ini sendiri cara signifikan tumbuh mengikuti pola pengadaan pemerintah yang sering beruruasan dengan cetak-mencetak. Sehingga orderan mengandalkan pada pengadaan pemerintah. Jika berharap pada pengadaan swasta dalam membangun infrastruktur promosi, dan pengatahun produk sebuah perusahaan percetakan yang belum terbiasa dengan instumen digital membutuhkan meyakinkan konsumen dan calon konsumen bahwa merek dan kualiasa layanan 100% Sejalan.

Dalam pengalaman Visi Media Tara, mendampingi produk maupun jasa memaksimalkan pemasaran mereka melalui internet membuthkan kinerja jangka panjang yang tidak hanya bisa di hitung dalam 30 hari tapi lebih dari itu minimum 360 hari. Maka menjadi penting bagi sebuah usaha percetakan membangun merek usaha yang kuat dan dalam. Sehingga membuat konsumen anda yakin dengan merek dan kualitas layanan adalah sebuah keharusan. Dan sebagai percetakan berbeda dari percetakan yang menjamur tersebut dengan merek yang kuat adalah penting.

Visimediatara melihat bahwa sebuah intervensi iklan dan pemasaran digital memberikan dampak masa depan bagi sebuah merek produk dan jasa. pendekatan ini seperti sebuah investasi dimana nilai produk dan jasa akan terus merangkak naik melalui merek yang kuat. Jika anda memiliki konsumen yang ingat pada produk dan jasa anda sejak lama tidak mudah dalam pilihan mereka memesan produk atau jasa yang baru. Sehingga jaminan bahwa ingatan konsumen anda bisa ditukar dengan pertumbuhandan keuntungan usaha anda. Lalu tunggu apalagi?

Baca Juga: Memahami fokus Digital Agensi

Sumber Foto: Pixabay.com

Leave a Comment