Semua hari penting tapi untuk mengiklankan produk dan jasa yang kita miliki, hanya hari-hari tertentu yang mesti dipilih. Karena beban biaya dan efektifitas iklan yang menjadi dasar dari keputusan promosi akan berpengaruh besar pada upaya mendapatkan kepercayaan konsumen terhadap usaha anda. Dari analisis yang berkala berjalan bersama mesin pencari google, beberapa usaha yang banyak dicari pada musim liburan adalah Biro Perjalanan, maskapai penerbangan, Transportasi dan Hotel. Lalu untuk google Indonesia, trending pencarian terjadi sekitar bulan Januari, Februari dan Maret.

Karena itu, bagi anda yang memiliki usaha pada empat bidang ini, sebaiknya mulai memasang iklan diskon atau kelebihan paket liburan anda pada sesi tiga bulan tersebut. Selain itu, hal apa saja yang perlu dipertimbangkan untuk memaksimalkan iklan anda.

Langkah pertama dari proses pemasangan iklan yang ditujukan untuk pemasaran selalu bermuara pada pertanyaan. Apa tujuan pemasaran anda?. Beberapa orang yang sudah malang melintang dalam semua model bisnis. Yang lahir dari proses pembalajaran kadang tidak menyadari tahapan ini. Sehingga visimediatara sering menemukan calon konsumen yang secara tujuan kebingungan dalam menetapkan tujuan beriklan dan pemasaran mereka.

Tentu saja visimediatara menyediakan paket asessment atau pemetaan jika dibutuhkan. Paket Asessment ini akan bekerjasama dengan mitra konsultan manajemen. Dan bisnis yang sudah berpengalaman lebih dari 8 tahun. Pun jika calon konsumen memiliki mitra konsultan pemasaran dan marketing sendiri. Visimediatara terbuka untuk melakukan brainstorming dalam upaya mencapai tujuan bersama. Serta memahami tahapan-tahapan capain yang sudah dimiliki oleh perusahaan.

Pemasaran Sebagai  Sudut Pandang

Dari sisi pemasaran, capain-capain kecil yang telah ditetapkan oleh perusahaan secara psikolgis memiliki hubungan yang kuat dengan kepuasan pekerja terhadap pekerjaan mereka, dari sisi lain juga akan sangat membantu meringankan ambisi perusahaan dalam mencapai tujuan besarnya. Aspek lain adalah konten atau isi dari materi iklan. Ini tidak kalah penting dimana isi atau materi iklan. Merupakan faktor pemicu dari memori jangka panjang yang telah dibangun oleh perusahaan.

Dengan memilih konten dan materi yang dapat menimbulkan efek hallo. Pada calon mitra akan sangat berguna bagi pengiklan dalam menciptakan memori dan kesan yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen. Dalam memilih produk dan jasa. Semua faktor pendukung tersebut diharapkan dapat memenuhi kenyataanya juga. Karena akan sangat mengejutkan jika dalam perjalannya materi iklan yang bagus. Tujuan yang sistematis tidak berkesesuain dengan kenyataan lapangan.

Efek Hallo

Dimana efek hallo malah akan berdampak pesan yang bertolak belakang. Dalam testimoni pelanggan terhadap produk maupun jasa yang diapasarkan. Dalam tahapan selajutnya, visimediatara akan melakukan pemetaan kata kunci. Untuk memastikan bahwa dari sisi pencarian iklan yang telah dipersipakan secara matang akan ditemukan oleh calon pelanggan anda. Dan jika produk anda termasuk baru sehingga butuh disosialisasikan, visimediatara akan mebuat tahapan yang bertujuan untuk mendapatkan perhatian calon konsumen. Melalui ikan berbasis klik dan view melalui media nasional seperti kompas, republika, jawa pos, dan media besar lainya.

Dari pemaparan diatas, visimediatara ingin sedikit memberikan kesimpulan tentang pemafaatan kalender musim liburan untuk bisnis anda. Pertama pahami sesi padat pencarianya, berupa rentang waktu seperti bulan, dan jika anda sudah memiliki pengalaman pemasaran online sebelumnya anda bisa menggunakan rentang waktu pencarian dari jam 00.00-24.00, dengan data yang tepat dan penerbitan pada waktu yang tepat.

Kategori lain yang jangan lupa dimaksimalkan adalah demografi pelanggan anda, dimana demogarfi ini dapat sangat berguna dalam upaya pengambilan keputusan oleh konsumen. Faktor umur dan status perkawinan adalah faktor dasar yang sering dimunculkan dalam pemsaran produk dan jasa. Demikian tulisan kalender musim liburan untuk internet marketing semoga memberikan manfaat bagi kita semua.

Baca Juga: Kalender Musim Sebagai Panduan Internet Marketing

Sumber foto: visimediatara.com

Leave a Comment